Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / Redmi 4A


Alacemil - Baik, pada kesempatan hari ini saya akan memberikan tutorial bagimana cara unlock bootloader. Namu sebelum itu saya akan memberikan pengertian sedikit apa itu bootloader. Bootloader merupakan bagian dari keamanan serta jaminan perlindungan untuk smartphone dari masing-masing pabrikan ponsel. Munculnya Update pada smartphone juga merupakan bagian dari fitur bootloader, oleh sebab itu apabila smartphone sudah di Unlock bootloader maka semua fitur yang sudah saya jelaskan diatas tidak akan anda dapatkan kembali. Namun ada juga keuntungan apabila smartphone anda di Unlock bootloader adalah kebebasan ber expresi untuk meng oprek-oprek smartphone anda diantaranya adalah dengan memasang cutom rom sampai root. lanjut, kemudian bagaimana cara Unlock Bootloader khususnya smartphone Xiaomi Redmi 4 / Redmi 4 A? Cukup mudah apabila anda simak tutorial berikut.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / Redmi 4A.

1 . Langakah yang pertama adalah anda mengingat atau jika tidak ingat bisa membuat akun Mi terlebih dahulu.
2 . Kemudain anda harus melakukan request untuk Unlock Bootloader-nya di akun resmi Mi untuk unlock di http://en.miui.com/unlock/
3 . Masuk menggunakan akun Mi tadi yang telah di ingat atau buat baru.
4. Setelah melakukan Login maka proses pengajuan untuk unlock bootloader telah berhasil, selanjutnya kita tunggu verifikasi dari pihak Mi atas permohonan untuk unlock. (Biasanya via SMS kalau tidak e-mail)
5 . Jika pesan verifikasi sudah di dapat maka buka kembali http://en.miui.com/unlock/ ,  Login dengan akun yang sama kemudian download Mi Unlock. 
6 . Selesai, buak filenya kemudain cari file di dalamnya bernama MiFlashUnlock.exe.
7 . Setelah menemuka file MiFlashUnlock.exe, Buka file tersebut.
8 . Kemudain akan muncul peringatan "Disclaimer" pilih "Agree"
9 . Login kembali dengan akun yang sama
10 . Selanjutnya Masuk ke Bootloader Mode dengan cara pada saat smartphone dalam keadaan mati hidupkan dengan menekan tombol power + Volume down. Kemudian hubungkan smartphone kalian dengan komputer menggunakan kabel USB.
11 . Apabila berhasil terhubung pilih "Unlock Now" kemudain tunggu proses unlock bootloader selesai.

NB:
Apabila proses sudah selesai maka anda bisa melakukan pengecekan pada smartphone anda, apakan berhasil di Unlock atau masih Lock. Untuk mengetahuinya silakan saja lihat Disini. Kemudian apabila anda masih belum mendapatkan SMS atau e-mail dari Xiaomi anda bisa download Mi Flash Unlock Bootlader Disni.  apabila masih belom jelas silakan bertanya dan tinggalkan pertanyaan di kolom Komentar di bawah.
Lebih baru Lebih lama